Kamis, 14 Oktober 2010

Membuat MC boot Installer

Untuk memainkan game ps2 dari HDD kita memerlukan booting.Seperti kita ketahui booting hdloader bisa menggunakan CD booting ato MC booting .Dalam tips kali ini kita akan membuat MC Booting Installer,artinya booting Hdloader yang sudah kita bikin kita instal ke hardisk ps2nya,jadi pada saat kita mo mainkan gamenya tidak perlu lagi CD booting atau MC booting.
Cara membuat MC Booting Installer sebagai berikut:
pertama tama sediakan file file sbb
         
               BOOT.ELF   (booting HDloader)

               LAUNCHELF.CNF

               ULAUNCH.ELF

               DEV2Installer.ELF

 Rename ULAUNCH.ELF menjadi BOOT.ELF,copy ketiga file tersebut ke flashdisk.Kemudain kita lanjutkan diplaystation,langkah pertama jalankan ulaunch,baca  di tips instal ulaunch . dan tancapkan flasdisk di port USB playstation 
tampilan awal ulaunch

            





Pilih FileBrowser .kemudian pilih mass:

              




Masuk di path mass (isi dari flashdisk) pilih ulaunce.elf (yang telah di rename menjadi BOOT.ELF dan LAUNCHELF.CNF.Tandai kedua file tersebut dengan cara tekan X  pada kedua file.kemudian tekan R1 (menu dari ulaunch) pilih COPY.
Keluar dari path mass dengan menekan tombol segitiga,kemudian pilih mc0:/ tekan lingkaran,buat folder di mc0 ,dengan cara tekan R1 pilih new dir,beri nama BOOT klik OK.kemudian masuk di folder BOOT.tekan R1 pilih paste tunggu hingga prosesnya selesai.
Kembali lagi di path mass:/ pilih BOOT.ELF dan DEVInstaller.ELF,Tekan R1 dan pilih copy,masuk di mc0,buat folder baru dengan cara tekan R1 pilih new dir,umpamanya kita beri nama BADATA.Masuk difolder tersebut tekan R1 dan pilih paste.tunggu hingga prosesnya selesai.
Matikan ps2nya dan MC boot Installer siap beraksi.
cara menggunakannya:
Tancapkan MC Boot Installer,tekan dan tahan R1 pada saat logo matrix munul.Kemudian masuk di aplikasi ulaunch pilih Dev2Installer.ELF dan ikuti instruksinya sampai selesai
Selamat mencoba!!!

Anda juga bisa download file file tersebut diatas di  mc boot installer
extract file tersebut dan anda akan menemukan yang anda cari.
selesai

Tutorial terkait



5 komentar:

Anonim mengatakan... Balas

gimna buat booting yang bisa buat main GOW2. krim ke email aq ya....pleasssss .caesar_ps2@yahoo.com

nurijal mengatakan... Balas

terimakasih atas tip yang telah di berikan mc boot instaler sudah saya coba dan ber hasil.saya punya ps2 seri seribu optik sudah tifak ber pun gsi bagai mana cara nya supaya bisa di pasngi hardis external sebelumnya terimakasih atas tipnya

indonesian green mengatakan... Balas

kug untuk booting ps2 seri 75000 gak bisa bos gimana tolong bimbinganya newbie ni , thanks

Anonim mengatakan... Balas

KOK FILE GAK ADA GAN...?

Kratos mengatakan... Balas

Dah kehapus kayaknya gan,buatnya simple ja.pertama instal ulaunch di mc,kemudian masukkan file dev2installer dengan BOOT.ELF(Boot hdloader.elf) dalam satu folder.
Cara menggunakannya setelah masuk ulaunch pilih folder yang dibuat tadi tekan dev2instaler maka secara automatis akan menginstal BOOT.ELF ke hardisk dengan mengikuti instruksinya (Jika hardisk terkoneksi)

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner