Rabu, 08 Juni 2011

Main game Super Nintendo di ps2

Buat anda penggemar berat game-game nintendo,tapi ga punya nintendo jangan khawatir.so kita bisa mainin game-game nintendo tersebut di Playstation 2 kita.
Untuk dapat memainkan game2 Nintendo di Ps2 kita membutuhkan bantuan sebuah software yang mampu menerjemahkan  program game Nintendo ke program Ps2.Program ktersebt yang dikenal sebagai emulator.
Disini friend bisa download file file yang siap instal,setelah didownload tinggal diinstal kehardisk Ps2 atau Mc sesuai dengan kebutuhajn friend2.

1.Untuk pengguna HDD+NA dengan Booting HDLoader
File : Download SNES_HD_NA.rar
Setelah download selanjutnya extract dan instal filenya ke Hardisk Ps2 dengan menggunakan WinHiip.
Kemudian copy file2 gamenya degan cara sebagai berikut:
Terlebih dahulu kita buat partisi pada hardisk ps2nya,untujk membuat partisi dengan Ps2Explorer friend bisa lihat di cara membuat partisi hardisk.
Buat partisi dengan nama partisi "ROM",kemudian copy file2 game yang diinginkan kedalam partisi tersebut dengan Ps2Explorer.
Setelah game2 nya dicopy maka akan seperti gambar berikut:
Pada gambar tersebut terlihat kalau file game yang dimasukkan dipartisi ROM dengan kapasitas partisi sekotar 1Giga ,dengajn 2 juul game yaitu Contra dan Bomberman,kita masih bisa menambah file2 game sesuai dengan besar partisi yang kita buat.
Cara menggunakannya:
Nyalakan PS2nya kemudian pilih/mainkan emulator SNES.
Tunggu beberapa saat,setelah itu akan tampil beberapa nama path dan isi dari Hardisknya.Kemudian cari partisi yang sudah kita bikin yaitu ROM,tekan X dan kita akan masuk kemenu game yang kita masukkan,pilih dan mainkan.

2.Buat Pengguna HD External (Booting USB Advance)
File : Download SNES_USB.rar 
Extract file tersebut dan Instal kehardisk External dengan menggunakan USB Utill
Buat folder di HD External dengan nama ROM.Selanjutnya copy file game2 yang diinginkan kedalam folder ROM tersebut.
Kira2 akan seperti gambar dibawah ini:


Cara menggunakannya:
Nyalakan Ps2nya,pilih judul SNES emulator di menu game USB,tunggu sebetar dan akan tampil beberapa folder path yang bisa kita masuki.Pilih folder USB dan setelah itu akan tampil semua isi dari hd externalnya.
Masuk pada folder ROM dimana kita menyimpan file2 game super nintendo kita simpan.Piih judul game yang akan kita mainkan.

3.Buat pengguna MC Booting
Fie: Download file SNES_MC.rar
Extract dan instal file psunya dengan menggunakan Ulaunch,setelah itu copy semua file2 gamenya ke flashdisk dengan cara sebagai berikut:
Terlebih dahulu bikin folder difashdisk dengan explorer windows,berinama folder tersebut ROM.Kemudian copy file2 game yang kita inginkan kedalam folder ROM tersebut.
Cara menggunakannya :
Buat ps 2 yang sudah ganti chip matrix atau modbo,untuk booting dari memory card kita bisa menyeting BOOT ke dev1 atau tekan R1 pada saat logo matrix muncul.
Untuk ps2 yang belum ganti chip bisa dengan menggunakan free mc boot.untuk tutorial booting ps2 tanpa ganti chip bisa baca disini.
Sekarang kita mulai menjalankannya,colokkan mcnya pada slot MC dan Flashdisk pada port USB ps2nya,setelah booting masuk pada SNES STATION pilih folder USB dan masuk pada folder ROM dimana kita menyimpan file2 gamenya.
Untuk game game nintendo bisa didownload disini

Tutorial terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan... Balas

Saya sudah coba kenapa yang bisa dibrowse hanya MC0 sedangkan USBnya tidak ?

PRY mengatakan... Balas

Kasus sama persis
Folder ROM di usb nggak kebaca,apalagi game didalamnya.....
Mohon pecerahan Gan....

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner