Minggu, 10 November 2019

Downgrade PS3 OFW 4.85 ke CFW

Langkah Downgrade PS3 OFW 4.85 ke CFW PS3 Slim
Untuk mengisi post di rnbgameshop.com ini saya akan memposting cara downgrade PS3 OFW ke CFW, tentunya hal ini berlaku untuk PS3 yang support untuk downgrade ke CFW dan tidak berlaku untuk PS3 super slim atau slim dengan frimware awal di atas 3.56.
Untuk mengetahui apakah PS3 Anda bisa di downgrade atau tidak bisa dengan menggunakan Minverchecker, atau silahkan baca di Apakah PS3 Saya Bisa di Downgrade .




Setelah melakukan check dan ternyata PS3 Support untuk di downgrade dari OFW ke CFW kemudian kita lanjutkan, jika posisi PS3 Anda berada di OFW 4.82 silahkan bisa baca disini, namun untuk PS3 OFW 4.84 atau 4.85 kita lanjut untuk downgrade dan berikut langkah-langkahnya:
Pertama yang perlu dilakukan adalah menginstal HFW 4.85.1, silahkan download dan instal update HFW 4.85.1 terlebih dahulu.
Setelah di instal Update HFW 4.85.1 kita lanjut dengan proses downgrade ps3, karena ini menggunakan metode online maka kita hubungkan terlebih dahulu koneksi internet baik melalui wifi atau kabel LAN.


selanjutnya masuk ke browser PS3 dan ketik atau masuk ke ps3xploit.com

Dalam PS3 exploit kita pilih Flash Writer, disitu ada pilihan Wrote Flash From HDD dan form USB. Saya tidak menggunakan USB jadi pilih Write Flash From HDD, dan untuk NOR atau NAND disesuaikan dengan jenis IC PS3. Dalam contoh ini saya melakukan downgrade PS3 Slim dengan IC NOR, maka pilih Write Flash From HDD - NOR


Akan terbuka halaman baru PS3 NOR Flasher seperti berikut

Scroll atau geser ke bawah, perhatikan pada Step 1 , silahkan tekan tombol Segitiga dan pilih File dan Save Target


pada tahap selanjutnya adalah opsi menyimpan file flash_hex pilih ke FOTO


setelah berhasil terdownload dan tersimpan, tekan back
Kemudian lanjut pada Step 2, tekan Initialize exploitation
Pada proses ini jika terjadi Failed silahkan tekan lagi atau diulangi sampai berhasil


Setelah proses Initialize Succes dengan keluar notifikasi atau tulisan warna hijau, lanjut pada Step 3 yaitu tekan Patch NOR Flash Memory


Step 3 ini merupakan Step terakhir proses exploit, jika berhasil ada notifikasi hijau NOR Flash memory patch completed silahkan restart PS3 dan lanjut instal CFW

Restart PS3 dan PS3 siap di instal CFW, silahkan pilih CFW PS3 Ferrox , REBUG atau lainnya

Tutorial terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner