Rabu, 24 Oktober 2012

Playstation 3 Bisa diHack Kembali

Jika kita membicarakan salah satu konsol game dengan tingkat keamanan terbaik, maka apresiasi tertinggi harus diberikan kepada konsol hitam Sony – Playstation 3. Bagaimana tidak? Ketika konsol kompetitor seperti XBOX 360 dan Wii terekspos luar biasa pada pembajakan, Sony berhasil mengamankan PS 3 dengan secara konsisten merilis firmware untuk menutup setiap celah keamanan yang ada. Firmware-firmware ini berhasil mematikan Jailbreak dan Jailbreak 2 yang sempat beredar di pasaran. Dengan sistem seperti ini, gamer bajakan dipastikan tidak akan dapat menikmati game-game terbaru yang membutuhkan firmware yang lebih tinggi dari 3.60. Gamer bajakan pun mengalami masa paceklik, mati kutu. Setidaknya hingga saat ini! Sebuah exploit terbaru ternyata membuka kembali ancaman untuk Sony.


Semenjak Geohot “pensiun”, proses pembajakan di Playstation 3 memang seolah stagnan. Namun ini bukan berarti kelompok hacker lain tidak berusaha untuk membobol lebih lanjut konsol yang satu ini. Kelompok yang mendedikasikan diri mereka pada proses ini – “The Three Tuskateers” akhirnya merilis celah baru yang dapat digunakan untuk membangun custom firmware terbaru untuk Playstation 3. Mereka mengklaim telah menemukan LV0 decryption keys yang akan menjadi mimpi buruk terberat bagi Sony. Lantas mengapa kunci ini begitu penting? Pada dasarnya,  dibukanya LV0 decryption keys berarti memastikan system update dan firmware apapun yang dirilis oleh Sony akan dapat dimodifikasi dengan mudah di masa depan. Ini berarti? Tentu saja memainkan kesempatan untuk memainkan game baru apapun yang dirilis oleh Sony dengan custom firmware. The Three Tuskateers baru saja membawa pembajakan Playstation 3 ke level baru yang jauh lebih signifikan!
Sony sendiri belum memberikan komentar resmi apapun terkait celah keamanan yang baru ini. Kesempatan untuk menciptakan custom firmware dari update apapun tentu saja menjadi ancaman terbesar yang sudah seharusnya membuat Sony panik. Kapan kita akan melihat implementasi jailbreak dan custom firmware dari penemuan terbaru ini? Jika bercermin dari sebagian besar iklim dunia gaming di Indonesia? In no time, brother.. in no time.. 

Tutorial terkait



2 komentar:

ndu kutubloger mengatakan... Balas

wah reviwnya bener tuch...
klo mau tau cara ngejailbrake console ps3 sobat cari tau diatas.
sob mampir blogwalkin nich and please komentar saya diuprove yach , saya tunggu kunjungan baliknya terima kasih.

denis-iswan mengatakan... Balas

Wah info ini skg udah kuno bgt tentang hal ini..
Neh cek langsung ke para hecker PS3 yg msh aktif disini http://tortuga-cove.com/
http://psx-scene.com/
Jika perlu info lbh lanjut follow twitterq @denisiswan

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner