Kamis, 03 November 2011

Solusi instal Free Mc Boot SCPH 10000 di region yang berbeda

Menggunakan booting Free Mc Boot tentu sudah tidak asing lagi bagi teman teman gamer palystation.Ada beberapa versi dari Free Mc Boot itu sendiri,diantaranya adalah V5,V7, dan V8.Saya sendiri lebih memakai yang versi 8,karena isinya lebih lengkap,bahkan di Free Mc Boot versi 8 ini kita bisa membuat Mc booting super multi.
Untuk membuat Free Mc boot ini kita harus menginstalnya di Playstation 2 yang mempunyai region/seri yang sama,meski demikian Free Mc Boot ini sangat berguna bagi pengguna mc booting yang tanpa harus ganti chip.

Tapi jangan khawatir ,bagi teman teman yang instal Free Mc Boot untuk Ps2 scph 10000,namun tidak ada mesin yang sesuai.Teman teman bisa menginstalnya disembarang console mesin ps2.Sedikit trik ini mungkin akan sangat berguna bagi teman teman yang biasa menginstal Free Mc Boot.
Pertama Download Free Mc Boot,extract dan kemudian Instal di Memory Card.Download juga Free Mc Boot SCPH 10000,extract dan copy di Flasdisk

Setelah selesai Instal,jalankan Ulaunch > tancapkan Mcnya di Port Mc(misal port2/mc1) dan Flashdisk di Port USB.Masuk mc1 (bila memory Card dipasang di port 2)kemudian hapus semua folder Free Mc Boot yang tadi di instal,lho kok dihapus?......Tenang ja,belum selesai kok!!!!
Kemudian masuk di mass(isi dari USB Flashdisk yang dipasang diport USB),cari Free Mc Boot SCPH 10000 yang tadi sudah didownload,copy semua foldernya kedalam mc1 (mc yang terpasang di port 2).
Tunggu prosesnya,mc booting siap digunakan.
Oia Free Mc Boot Scph 10000 tersebut sudah termasuk Open Loader ,jadi hasil instalasinya secara automatis membooting OPl.

Tutorial terkait



61 komentar:

Anonim mengatakan... Balas

terimakasih banyak....ini sangat membantu saya

Unknown mengatakan... Balas

Mas mau tanya apa bisa FreeMCBoot itu buat PS2 Model SLIM??

Kratos mengatakan... Balas

@RAGA,Bisa ja mas.Tinggal sesuain waktu penginstalannya

khairul kahfi mengatakan... Balas

kk kok aku hanya nogol Free mcboot doang knp ...???
gg da game 'a biasa'a ada...????

Iwan mengatakan... Balas

Mas kalo semua isi foldernya dihapus mmc jadi kosong donk.......... terus artinya ngintal pakai free mcboot buat apa tolong dijelasin

Kratos mengatakan... Balas

@khairu,coba cek mcnya.kalo instalasi dah bener dan mc juga bagus.bisa disebabin dari mesin.SCPH 10000 sering kayak gitu.
@Iwan :Instalan yang pertama dihapus,terus dicopykan folder yang sudah sya siapkan.Ni kalo instal diregion yang berbeda,kalo dah sama ya ga usah dihapus langsung udah bisa jalan

Anonim mengatakan... Balas

mas saya sudah coba tutorial di atas....tpi ps di pasag mcnya di ps 2 reg10000 mlah blank hitam kaya gak kuat boot.....kira2 apa ada yg salah mas ............

Kratos mengatakan... Balas

@gabel games,coba cek lagi instalasi mc nya gan udah bener lom.Atau mesinnya caba pake free mc boot yang lain dulu bisa ga.kadang seri 10000 kalo mesin eror bisa kayak gitu

Anonim mengatakan... Balas

mas aku instal di seri10000 kok theme nya gak bisa di ganti yah

Kratos mengatakan... Balas

Oplnya diganti yang Opl 0.8

Anonim mengatakan... Balas

cocok gk sma ps2 made in china??

RnR Ridwans mengatakan... Balas

kk .. bisa upload yang untuk PS SPCH-39001 gk ..
ane butuh nieh ...
soal nya optik nya udh gk bisa buat muter ulaunc .!

aanderlen mengatakan... Balas

cara itu nggakkan berhasil,...buang2 waktu aja...

triandi tikulembang mengatakan... Balas

trimakasih atas informasinya

bisakah saya minta free mcboot scph 70006 ?

itu kan versi 10000
apa masih ada versi lainya ?

Anonim mengatakan... Balas

makasih banyak GAN sangat membantu. sudah muter2 nyari nya. ternyata cara ini yang paling mudah. semoga rezeky AGAN bertambah banyak. maju terus gan

Rnbgame mengatakan... Balas

Ada dimember area bos,kalo situ member tinggal download ja.Atau sign up Disini

Unknown mengatakan... Balas

sempurna dan jadilah mc scph 10000 tanpa ganti chip...berkat agan RNB,we are nothing without U bozzz..
tankiuuuuuuu buanyak gan.

Kratos mengatakan... Balas

sama2,untuk versi lainnya tinggal pake Freemcboot multi region

Unknown mengatakan... Balas

coba z mas colokin dislot mmc yg ke2..aku jga awalnya sma cma nongol fmcb doang pas bgtu dicolokin di slot yg ke 2 bru dech jlan..
buat yg punya blog ni maksh banget ea gan blognya sangat memmbantu,,sukses slalu ea gan n panjang umur,,heheh

Anonim mengatakan... Balas

Betul sekali gan..., colokin di slot MC yang ke 2..., baru dia jalan

Anonim mengatakan... Balas

maaf gan meh nanya,, utk seri 1oooo setelah tak copy di mc kok file opl + boot+biexect nya sll corupt knp ya???? mhn pencerahanya makasih

RNB Community mengatakan... Balas

Coba ganti mc yang lain gan,kemungkinan tu mc eror
silahkan kunjungi RNB Forum

puka mengatakan... Balas

TOP bgt deh...berhasil gan! makasih...! ane instal pake fmcb1.8c. fmcb1.8b gak bisa,terus instal multi instal terus ane hapus semua folder dan file ane copy file dari sini n berhasil juga akhirnya setelah sekian lama coba! :D
sekali lagi makasih gan! :D

irfanherd mengatakan... Balas

Gan ane mau nanya ps2 ane scph 10000 bisa di pasang chip ga ?

Anonim mengatakan... Balas

Mas kalo pasang chip modbo,
yg cocok untuk scph 10k ap ya,
susah bnget soal'x instal mc boot di scph itu,
kondisi optik rusak

Tips and Trick Komputer mengatakan... Balas

gan, kan ini otomatis masuk ke menu opl. gmn cara masuk ke menu fmcbootnya? dan gmn ngatur cara masuk otomatis ke oplnya.

Kratos mengatakan... Balas

@Anonim
Kalau untuk scph 10000 ga bisa dipasang chip modbo gan,coba pake Free Mc Boot

Kratos mengatakan... Balas

@Tips and Trick Komputer untuk mengatur /setting Free Mc Boot > Pilih Free Mc Boot Configurator,kemudian setting arahkan pada booting Openloadernya

Unknown mengatakan... Balas

Gan ps ane koq tiba" gak muncul free mcbootnya malah muncul sony computer entertemen, knpa ya itu,

yunus barbar mengatakan... Balas

gan ps saya spch10000 gk timbul dilayar (kaya PC ram_nya gk bener masangnya) kira2 apanya ya gan? trims berat gan

Panduan Service Playstation mengatakan... Balas

@Yunus BarbarCek ic atau RBnya gan

Anonim mengatakan... Balas

gan, seri 10k ane knp g bs muter ARMAX ya?

Unknown mengatakan... Balas

Akhir nya setelah sekian lama ,, saya menemukan cara ini jugha ...

Thank's Gan atas tips nya ...
jangan berhenti share tips2 Bermain ps2 yah !

Unknown mengatakan... Balas

ini bisa untuk seri 15000 gak gan,kalo ada tolong dong turitorial pasang hardisk untuk ps 15000 sMPi cR isi gamenya

Kratos mengatakan... Balas

@aslan gunawanBisa gan ,untuk scph 10000,scph 15000 dan scph 18000

Anonim mengatakan... Balas

mas mau tanya kalo bikin mcbot di seri 18000 gmana ya? ko sy pke yg 1.8c masuk browser terus?

Grosir spare part ps mengatakan... Balas

@AnonimFree Mc Boot untuk ps2scph 18000 bisa menggunakan cara diatas gan,atau bisa juga memakai FMCB Multi Installer Freemcboot 093 A

Unknown mengatakan... Balas

Gan ane ♏åϋ tanya... Ane kan punya ps 2 tipe 35000 ama Ƴğ tipe 10000 Ɣªήğ tipe 35000 udah berhasil_ Ƴğ tipe 10000 belon ni_ kira2 kalo Ƴğ tipe 10000 pake mc Ƴğ [d̲̅i̲̅] tipe 35000 bisa ƍ Ƴɑ̤̈̊ ama flasdisk nya_ udah [d̲̅i̲̅] coba bisa sih kalo maen bola [d̲̅i̲̅] pakay_ †̥ǝªÞɪ Ɣªήğ undergroun kaga bisa pas [d̲̅i̲̅] tancap gas kaya Ƴğ kepencet star mulu_ †̥ǝªÞɪ stik πўª normal (kaga eror) Ƙέŋαƥα Ƴɑ̤̈̊ gan

Anonim mengatakan... Balas

mksh sangat -sangat membantu,maju terusRNB game moga lancar.

Anonim mengatakan... Balas

ijin sedot segala ilmu yg sangat bermanfaat.mksh banyak RNB GAME maju terus & sukses selalu......

Unknown mengatakan... Balas

Gan hdd ane yg lama dah penuh, klo mo pake hdd/usb baru ada cara husus ga?....mohon di bantu thanks maju tris RNB GAME

Unknown mengatakan... Balas

gan kalo gagal di signing for memory card gimana solusinya?

Unknown mengatakan... Balas

gan ane pke OPL jdi sring mcet2,tpi pas sblum pke OPL normal2 aj,knp ya?

Unknown mengatakan... Balas

gan ane pke OPL jdi sring mcet2.tpi sblum sya pke OPL lncr2 aj,knp ya,?

Unknown mengatakan... Balas

gan ane pke OPL jdi sring mcet2.tpi sblum sya pke OPL lncr2 aj,knp ya,?

Unknown mengatakan... Balas

Saya punya ps 2 scph 10000 hardisk usb pake mc boot keluhanya sekitar 30 menit suka hank hardisk udah saya ganti tetep bagitu ada yg tau gak apanya yg ruksak

Unknown mengatakan... Balas

Mau nanya saya punya ps scph10000 hardisk pake mc boot keluhanya sering hank kalau panas hank .. hardisk udah saya ganti namun tetep saja begtu kira " ada yg tau gak penyakitnya apa..?? Mohon infonya

Unknown mengatakan... Balas

Mau nanya saya punya ps scph10000 hardisk pake mc boot keluhanya sering hank kalau panas hank .. hardisk udah saya ganti namun tetep saja begtu kira " ada yg tau gak penyakitnya apa..?? Mohon infonya

Unknown mengatakan... Balas

Gan gimana cara nyatuin file2x nya tlolng bles

JZ 10 JCC mengatakan... Balas

Kenapa pas loading tampilan OPL berhenti,alias ngga mau lanjut n hang ,,?.mohon pencerahannya

Unknown mengatakan... Balas

Gan, ps2 pnya saya scph 10000 versi japan n' udah pake opl. Banyak game yg ga bisa jln n' ada beberapa game yg sering freez, itu kenapa ya?

Unknown mengatakan... Balas

Gan, ps2 pnya saya scph 10000 versi japan n' udah pake opl. Banyak game yg ga bisa jln n' ada beberapa game yg sering freez, itu kenapa ya?

galih mengatakan... Balas

gan,knapa ya mocib 5.0 dipasang ke ps scph 15000.nggk bisa muncul daftar gamenya,hanya loading saja.kalau tampilan awal bisa kebuka.pas tekan X pada gamenya macat

galih mengatakan... Balas

gan,knapa ya ps scph 15000,di pasang mocib 5.0 nggk bisa muncul daftar gamenya.hanya tampilan awal yg bisa

pengunjung blog mengatakan... Balas

min kalo scph 10000 pake opl 0.8 ada akibatnya gak min

pengunjung blog mengatakan... Balas

min kalo ps 2 scph 10000 pake opl 0.8 ada efek sampingnya gak ke ps nya tuh

Unknown mengatakan... Balas

gan,folder yg dihapus semuanya ? kalo semuanya sama aja di format dong gan ?

rewelnya mengatakan... Balas

bang tlong buatkan videonya bang

rewelnya mengatakan... Balas

pliis bang buatin ane subscribe deh...

Unknown mengatakan... Balas

gan link mati tolong uploud lagi ...please

Unknown mengatakan... Balas

free mcboot seri 1000...link mati gan....tlng di uploud ulang.....trimakasih gan....

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner