Jumat, 26 November 2010

Membuat icon untuk Open Loader

Selain menampilkan cover game dari sampul game pada game yang terpilih yang terinstal di hardisk,Open Loader juga mendukung untuk menampilkan icon cover disk game dengan terlebih dahulu mengatur Conf_theme.cfg pada tema yang digunakan.
Untuk membuat icon tersebut bisa menggunakan gambar dengan format png atau jpg,Alangkah lebih baiknya kita menggunakan gambar dengan format PNG,sebeb format PNG endukung pada transparansi.
Selanjutnya simpan gambar tersebut dengan nama sistem game_ICO.png

Cover game untuk Open PS2 Loader

Agar lebih menarik dari tema Open Ps2 Loader kita dapat menampilkan cover game dari setiap game yang terpilih yang terinstal di hardisknya,baik yang menggunakan hardisk internal maupun hardisk external.
Pada Open PS2 Loader revisi terbaru saat ini sudah mendukung cover overlay 3D,jadi kita tinggal mengatur conf.cfgnya pada tema yang kita gunakan.
Disini saya sudah menyediakan tema yang siap pakai yang mendukung tampilan cover overlay,bagi pren yang berminat bisa download disini

Selasa, 23 November 2010

Cara menggunakan tema Open PS2 Loader

Open PS2 Loader atau Open Loader merupakan boot loader game yang paling banyak disukai para gamer saat ini ,karena Open Loader ini selain support dengan Hardisk internal (Hardisk + NA) juga bisa digunakan untuk Hardisk external dengan konektor USB.
Tema atau gambar background untuk Open Loader bisa kita pasang atau tidak,tentunya agar lebih menarik gambar backgroundnya saat kita melihat daftar game kita kasih tema
Untuk menggunakan tema yang siap pakai pren bisa download disini

Minggu, 21 November 2010

Mengedit TAXI di GTA San Andreas

Pada tutiorial sebelumnya kita sudah mencoba mengedit CJ di GTA San Andreas, sekarang kita akan mencoba mengedit taxi di GTA San andreas.
Mengedit TAXI yang dimaksud adalah mengedit tulisan TAXI diatas mobil  taxi pada game GTA.Untuk mengedit taxi kita harus mengetahui posisi file yang memuat gambar tersebut,yaitu berada pada folder MODEL > GTA3.IMG dan berada pada nomor file 2600...2699.Sekarang kita memulai dengan membuka Game Grafik Studio,kemudian buka GTA San Andreas.iso

Sabtu, 20 November 2010

Format Hardisk FAT 32

Untuk keperluan tertentu kadang kita membutuhkan format Hardisk ke FAT 32,misal kita akan menggunakan hardisk untuk memainkan diplaystation dengan booting USB Advance atau menggunakan Open PS2 Loader.
Untuk format hardisk FAT 32 bisa menggunakan windows,tapi windows hanya mengizinkan format FAT 32 hanya untuk Hardisk dengan kapasitas dibawah 40 Gb,sementara hardisk yang beredar sekarang kapasitasnya sering lebih besar.Atau jika kita ingin menggunakan buat game tentunya kita akan memilih hardisk dengan kapasitas gede,ya biar bisa nampung banyak game.
Lalu bagaimana kita format FAT 32 untuk hardisk yang kapasitasnya lebih besar?

Instal Open Loader dan Free mc Boot 1.8

Salah satu booting yang akan kita gunakan untuk Open Loader atau Open PS2 Loader adalah dengan memory Card,dan untuk ps2 yang tidak diupgrade chipnya kita bisa minta bantuan dari FREE_MC BOOT.
Pada tutorial ini kita akan menggunakan FREE_MC BOOT 1.8 untuk booting Open PS2 oader agar bisa memainkan game dari hadisk external ataupun flashdisk.
Untuk memulai tutorial tersebut kita persiapkan file yang diperlukan,pren bisas download disini:

Open PS2Loader.elf

FREE_MC BOOT.ELF

Senin, 15 November 2010

Rebuilt File Game ke ISO

Pada Tutorial kemarin kita sudah mencoba mengedit game gta san andreas.Dimana setelah kita mengedit game tersebut kita harus merebuilt kembali file game tersebut ke file ISO,tujuannya agar game tersebut bisa diinstal dan berjalan normal dihardisk ps2nya.
Pada tips sekarang ini kita akan mencoba merebuilt file game ke ISO dengan menggunakan sony CDVDGEN.

Kamis, 11 November 2010

Transfer Pemain WE 10 (bagian kedua)

Pada tutorial yang lalu kita sudah mencoba transfer pemain di we 10,tapi hasil dari pemain yang kita transfer berada paling bawah,sehingga pada saatv kita mainkan pemain tersebutv tidak menjadi pemain utama.Padahal kita ingin pemain yang kita transfer enjadi pemain utama atau menduduki posisi tertentu pada teamnya,misalkan kita ingin pemain yang kita transfer menjadi striker,gelandang ataupun yang lainnya sesuai dengan selera kita.
Kita dapat mengatur posisi pemain yang kita transfer tersebut sesuai dengan yang kita inginkan,dengan terlebih dahulu menentukan atau mengetahui posisi pemain yang kita transfer

Selasa, 09 November 2010

Transfer Pemain di WE 10 (bagian pertama)

Salah satu game ps2 yang selalu up to date adalah winning eleven,karena setiap musimnya selelu ada perubahan transfer pemain dari club club bola diidunia.
Tentunya hal ini akan kita ikuti dalam we yang kita mainkan.Beda dengan club bola sebenarnya,untuk transfer pemain harus dibayar dengan mahal tapi di WE 10 ini transfernya gratis dan sesuka kita.
Kita lanjut ke Transfer pemain We 10nya,

Sabtu, 06 November 2010

Format Memory Card

Memory Card sangat penting bagi seorang gamer,tapi sebagai media penyimpanan seringkali memory card yang kita pakai eror atau data corupt.
Corupted data atau data yang rusak ini sering terjadi pada memory card,biasanya ada yang bisa dihapus dengan browse playstation dan ada juga yang tidak bisa dihapus.

Edit Game USBAdvance dengan PS2Load

Tidak semua game bisa langsung dijalankan diUSBAdvance,untuk mengatasi hal tersebut maka kita perlu mengedit file game tersebut sebelum kita instal di hardisk externalnya.
Salah satu agar game bisa dimainkan di USBAdvance adalah dengan mengedit dengan PS2Load,

Selasa, 02 November 2010

Instal Game Untuk USBAdvance

             Salah satu cara unuk menginstal game ke hardisk external dengan booting usbadvance adalah dengan menggunakan software USBUtil.Ada beberapa versi dari USBUtil tersebut.Pada tips kali ini kita akan menggunakan USBUtil ver 2.0 full english,karena pada USBUtil ver 2.0 full ini fungsi dari menunya sudah aktif.
Sebelum melanjutkan ketipsnya,bagi pren yang belum punya softwarenya bisa download di USBUtill ver 2.0 full english

Service

      Banyak masalah yang sering terjadi pada playstation yang kita gunakan,lebih lebih kalau kita mempunyai rental playstation yang cukup banyak jumlahnya,sehingga kita dibuat pusing dengan kerusakan kerusakan baik pada consol ps2nya ataupun pada stik controller.hal ini memaksa kita untuk mengeluarkan duit buat biaya service.
      Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat belajar service untuk memperbaiki console ps2  atau service stik controller,sehingga pengeluaran dapat kita minimalkan