Kamis, 29 November 2018

Cara Menggabungkan File PS3 Yang di Split (Merge PS3 File)

Pada saat kita membuat atau mengkonvert game PKG/ Game CFW2OFW dari base Game CFW kita bisa menjumpai file yang telah di split dari file yang ukuran besar lebih dari 4GB. File yang di split ini tujuannya agar bisa di copy di hardisk eksternal FAT32, untuk dapat di instal di PS3 CFW.

Namun file file PS3 yang telah di split ini membuat game tidak berjalan jika kita instal di PS3 OFW, jadi sebelum konvert game ke PKG kita perlu menggabungkan kembali file file yang di split/ di bagi tersebut menjadikan satu file. Sebagai contoh disini saya akan mengkonvert game CFW Dynasty Warriors 8.
Dalam game CFW Dynasty Warriors 8 terdapat file dengan nama LINKDATA.BIN yang di split menjadi beberapa file LINKDATA.BIN.66600,  LINKDATA.BIN.66601, LINKDATA.BIN.66602 dan seterusnya tergantung jumlah splitnya.


Bagaimana Cara menggabungkan file / Merge File PS3 yang di split tersebut menjadi satu LINKDATA.BIN agar dapat berjalan lancar di instal di PS3 OFW dalam bentuk PKG nantinya.
Untuk Merge atau menggabungkan file yang di split kita membutuhkan tool PS3 Merge, silahkan download PS3 Merge terlebih dahulu, kemudian install dan buka seperti berikut :

DOWNLOAD LINK :
PS3 Merge  (Mediafire)
PS3 Merge  (Mega)
PS3Merge requires Microsoft .NET Framework 4 Client Profile (download .NET Framework 4 )


Kita mulai prosesnya untuk Merge File PS3 , klik Execute dan pilih folder / game dimana file file split tersebut


Klik pada folder PS3_GAME dan proses Merge/ penggabungan file akan dimulai

Setelah proses Merge selesai akan ada konfirmasi seperti berikut :

Klik saja OK dan hasilnya bisa kita lihat pada folder PS3_GAME/USRDIR

Nah disitu terdapat file hasil Merge (yang telah di gabungkan) dengan ukuran 10GB dan juga masih ada file split / file awalnya. Sampai disini proses menggabungkan file yang displit / Merge telah selesai.
Selanjutnya sebelum melanjutkan konvert game CFW ke CFW2OFW kita hapus 3 file split tadi, sehingga nampak seperti berikut :

Game Dynasty Warriors 8 telah siap di konvert ke CFW2OFW / Game PKG untuk dapat diinstal di PS3 OFW HAN.

Tutorial terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner