Rabu, 10 Oktober 2018

Cara Instal The Last of Us PS3 OFW Han Work 100%

Berikut adalah panduan lengkap cara instal game the Last of Us untuk PS3 OFW Han. Pada postingan sebelumnya sudah saya bagikan Link Download The Last of Us PS3 PKG, nah bagi teman teman yang masih bingung atau belum mengerti cara instalnya silahkan baca Panduan Instal Game The Last of Us PS3 OFW Han :




Game The Last of Us tersebut berformat PKG tanpa di part sehingga untuk  instal kita harus melalui PC/ Web server, berikut tool yang dibutuhkan :

PKG Linker v2.0
PS3Xploit file
Game PKG the Last of Us

Setelah download semua file diatas kemudian taruh dalam satu folder, perlu diketahui untuk nama folder tidak boleh ada Spasi. Contoh D:/DRIVESAYA/TLOU/.....file-file
Selanjutnya hubungkan PS3 dan PC dengan kabel LAN,

Setting Ip Adress di PC/ Komputer
  • Setting IP Adress di PC , masuk ke Control Panel\Network and Internet\Network Connections klik kanan pilih Properties
  • Pilih Internet Protocol version 4 klik Properties , atur Ip Adress dalam contoh ini saya menggunakan 192.168.1.50, Subnet Mask:  255.255.255.1 dan Default Gateway : 192.168.1.1 . Pengaturan ini mungkin tidak harus sama.
Kemudian setting Ip Adress di PS3 
Masuk ke Settings – Network Settings – Internet Connection Settings . Bila ada konfirmasi klik saja YES. Select Method pilih Custom > Wired Connection dan pada ip Adress pilih manual, misal saya masukan 192.168.1.49, kemudian lanjut dan lanjut dan terakhir test Internet Connection.

Lanjut ke file game The Last of Us PKG (dalam satu folder, misal "TLOU"), copy PKG Linker 2 dan PS3Xploit file ke dalam folder TLOU bersama dengan file game PKG nya.


Jalankan PKG Linker 2 V2.0 Installer

Setelah selesai akan muncul PKG Linker v2.0.exe, jalankan PKG Linker v2.0.exe tersebut

Dalam PKG Linker 2.0 tersebut akan nampil file-file PKG yang ada dalam folder "TLOU", teman teman bisa menambahkan file PKG dan kemudian klik Rescan.
Perlu di catat untuk IP Adress dan Port, pastikan IP Adress yang tercantum sama dengan IP Adress PC yang telah di set sebelumnya, Klik Tab Setting :


Dalam contoh ini IP ADRESS PC 192.168.1.50 dan PORT 8486
Selanjutnya Copy file Package_List.pkg dalam USB Flashdisk dan masukan di Port USB PS3


Setelah semua beres, kembali ke PKG List dan tekan Start Server

Lanjut di PS3,
Posisi Flashdisk sudah tertancap di port USB PS3, selanjutnya kita instal Package_List.pkg. Sebelumnya kita harus Enable HAN terlebih dahulu karena file PKG Package_List.pkg ini merupakan versi retail.
Masuk ke browser PS3 tekan tombol Start dan ketikkan IP ADRESS PC + PORT, contoh 192.168.1.50:8486

Akan terbuka isi dari file-file yang ada di PC dalam folder TLOU, kemudian pilih ExploitRNBGAME , dan pilih lagi han_enabler.html

Seperti exploit biasanya, tekan Initialize HAN Enabler sampai succesfully dan kemudian Enable HAN

Setelah berhasil tutup browser PS3, lanjut instal Package_List.pkg , masuk Package Manager > Install Package File pilih Standard dan Instal package_List.pkg
Setelah selesai Instal package_List.pkg berhasil maka di dalam Package Manager akan ada Install Package From Webserver, disini kita bisa melihat file PKG yang ada di PC dalam folder TLOU.
Sebelum melangkah instal game The Last of Us, terlebih dahulu kita Enable Debug HAN, masuk kembali ke Browser sperti langkah di atas namun kita pilih dbpkg_enabler.html
Selanjutnya Proses Instal game via webserver, masuk ke Package Manager pilih Install Package From Webserver, instal game ini akan membutuhkan waktu cukup lama. Pertama proses download dan dilanjutkan proses Install.
Install secara berurutan dari part 1 sampai dengan aprt 3
selesai
Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video cara Instal The Last of Us PS3 OFW Han


Tutorial terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner