Kamis, 22 Desember 2011

Industri Game Menjadi Tulang Punggung Korea Selatan


Pendapat yang mengatakan Korea Selatan sebagai negara dengan gamer terbanyak di dunia bukanlah isapan jempol belaka. Tahukah Anda hampir semua orang di negara ini memainkan setidaknya satu game, baik game offline maupun online. Bahkan, pemain game terbaik di dunia biasanya selalu diasosiasikan dengan Korea Selatan. Coba saja Anda masuk ke dalam liga StarCraft 2 region Korea Selatan dan bersiaplah dibantai oleh anak berumur 11 tahun! Terang saja, industri game di Korea Selatan memang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintahnya. Ternyata, industri itu pula yang kini menjadi tulang punggung negara ini!

Berbicara mengenai industri game di Korea Selatan, pengembangan dan penelitian game di negara ini termasuk yang paling maju di dunia. Itu sebabnya game buatan Korea Selatan dapat ditemukan di mana-mana, termasuk Indonesia. Menurut laporan dari Korea Culture & Contents Agency, hingga Maret lalu keuntungan yang dihasilkan ekspor game menghasilkan 1.8121 bilyun Won atau sebanding dengan US$1.56 Milyar! Bila dibandingkan dengan pendapatan melalui konten budaya lain, seperti K-Pop (Korean Pop), mereka hanya menghasilkan 137.7 Milyar Won, Kasarnya, hasil ekspor game dari Korea Selatan sebesar 14 kali keuntungan industri K-Pop!
Sebab utama dari peningkatan yang begitu signifikan tersebut terletak pada penggandaan industri game di Korea Selatan. Tahun ini volume ekspor game Korea Selatan mencatat peningkatan hingga 300 persen dibandingkan 4 tahun lalu. Lalu, bila dibandingkan dengan 2010, jumlah ekspor telah meningkat hingga 34 persen dan menghasilkan US$2.16 Milyar. Itulah alasannya mengapa Anda pasti dapat menemukan game buatan industri Korea Selatan di manapun Internet berada. Begitu juga dengan Indonesia yang didominasi oleh game online buatan Korea Selatan! Gerakan ekspor game ini akan terus bertambah dan diperkirakan volumenya akan bertambah hingga melebihi keuntungan US$3 Milyar!
Source: jagatpaly

Tutorial terkait



1 komentar:

syahrial mengatakan... Balas

saya mau bertanya ni, free mc boot ps 2,yang dulunya pilihan gamenya banyak, dan tiba2 sekarang tidak ada tmapilan pilihan gamenya,,gimana ya solusinya? terima kasih....

Posting Komentar

Berilah komentar,saran dan kritik pada blog ini

rnbgame © 2008 Template by:
SkinCorner