Kamis, 22 Desember 2011

Korea Utara Akan DiPimpin oleh Seorang Gamer

Korea Utara harus diakui merupakan negara yang tiada duanya di dunia ini. Dikenal sebagai sebuah negara komunis yang paranoid, Korea Utara memang hidup seolah terpisah dari negara-negara lain di dunia. Mereka menutup diri dan melarang semua akses informasi yang masuk dan keluar serta aktif membatasi dan terus melakukan propaganda para rakyatnya sendiri. Dengan tingkat ekonomi yang terhitung miskin, Korut seolah dibangun menajdi  “properti” pribadi bagi dinasti Kim. Namun, sejak tewasnya pemimpin besar mereka – Kim Jong Il, suksesi kekuasaan dalam keluarga diprediksikan terjadi. Pemimpin selanjutnya? Percaya atau tidak, seorang gamer!

Industri Game Menjadi Tulang Punggung Korea Selatan


Pendapat yang mengatakan Korea Selatan sebagai negara dengan gamer terbanyak di dunia bukanlah isapan jempol belaka. Tahukah Anda hampir semua orang di negara ini memainkan setidaknya satu game, baik game offline maupun online. Bahkan, pemain game terbaik di dunia biasanya selalu diasosiasikan dengan Korea Selatan. Coba saja Anda masuk ke dalam liga StarCraft 2 region Korea Selatan dan bersiaplah dibantai oleh anak berumur 11 tahun! Terang saja, industri game di Korea Selatan memang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintahnya. Ternyata, industri itu pula yang kini menjadi tulang punggung negara ini!

Kamis, 15 Desember 2011

5 Game Paling Mengecewakan di Tahun 2011



Akhir tahun memang menjadi masa yang paling tepat untuk sedikit menoleh ke belakang dan memerhatikan apa yang gagal dan berhasil kita capai dalam waktu satu tahun. Hal yang tidak berbeda juga dapat terjadi pada industri game. Selama tahun 2011, ada begitu banyak game berkualitas yang lahir, dan tidak sedikit yang justru tampil begitu buruk. Apalagi jika game tersebut merupakan salah satu yang begitu ditunggu oleh para gamer. Seperti kata pepatah di masa lampau, harapan seringkali menjadi awal kekecewaan.

Menikmati musik Game melalui layanan Playstation Game Musik

Alunan musik yang dapat ditemui dalam video game tidak kalah menariknya dengan musik yang dinyanyikan band dan musisi kawakan. Keseriusan musisi game tercermin dengan begitu banyaknya penggemar musik game yang kini bukan hanya dari kalangan gamer saja, tetapi meluas ke khalayak umum non-gamer. Oleh karena itu, Sony Computer Entertainment Japan sebagai perusahaan yang terkenal dengan console Playstation di kalangan gamer meluncurkan layanan Playstation Game Music.