Selasa, 28 Desember 2010

Convert file image

Untuk mengconvert file image baik dari file ISO menjadi file bin/cue ataupun dari file bin/cue menjadi file ISO kita bisa menggunakan software ULTRA ISO.
Untuk mencobanya terlebih dahulu download ULTRA ISO.
Selanjutnya extract dan run didesktop.

Minggu, 19 Desember 2010

Rebuilt dan burning file iso we 10

Pada tutorial sebelumnya sudah kita bahas cara rebuilt file game ke iso,tujuanya adalah setelah file file game kita edit dan kemudian akan diinstal ke hdd agar bisa berjalan dengan normal.
Pada tips kali ini setelah file game kita edit dan rebuilt file gamenya ke iso kemudian akan kita burning ke dvd agar bisa dijalankan di playstation2.
dalam contoh ini kita akan memburning file iso game winning eleven 10.

Kamis, 16 Desember 2010

Instalasi hdd di ps2 slim

Salah satu ps2 slim yang mendukung untuk dipasang hdloader adalah versi adalah versi 12/13 dengan model SCPH 700XX.Selain dari versi tersebut hanya mendukung dipasang Hd dengan conector USB,
Berikut dukungan pada PS2 slim dan software pendukungnya:

PS2 Model/Versi PS2 Slim Versi 12,13 PS2 Slim versi yang lain
Dukungan Harddisk HDDCombo/USB Hanya USB
Software HDLoader untuk V12
USB Extrim/Advance
USB Extrim/Advance

Sedang untuk diagram pemasangannya untuk hdd sebagai berikut:

Kamis, 09 Desember 2010

Membuat file PSU

Untuk mempermudah pekerjaan kita dalam instal dimemory card maka terlebih dahulu kita akan membuat file PSU,file PSU adalah file berextensi PSU yang digunakan untuk instal dimemory card PS2.
Sebenarnya tanpa membuat File PSU ini kita bisa mengcopy satu persatu file didalam memory card,cuma dengan membuat file PSU pekerjaan kita akan lebih simple atau mudah.Karena file PSU dapat berisi beberapa file yang kita butuhkan untuk instal dimemory card,untuk mempastenya dimemory card gunakan PSU paste.

Rabu, 08 Desember 2010

Skin Ulaunch

                                               Download

Sabtu, 04 Desember 2010

Aplikasi ps2 di Open Loader

Selain menampilkan tema yang memuat judul judul game dan beberapa gambar icon dan cover game dari ps2,didalam Open PS2 loader juga mendukung untuk menjalankan aplikasi dari PS2pada saat kita memilih menu di OPL.
Aplikasi PS2 yang dimaksud adalah program yang bisa dijalankan ps2 baik yang disimpan dimemory card atau flasdisk/hardisk external yang digunakan untuk menampung game yang diinstal.Contoh dari aplikasi PS2 seperti MC Format,Ulaunchelf,SMS,Code breaker dan lain lain.

Rabu, 01 Desember 2010

Configurasi theme open loader

Seperti kita telah ketahui bersama dalam tema Open PS2 Loader pada revisi terbaru mendukung untuk dipasang beberapa gambar seperti cover game dan icon dari disk cover game.
Untuk mengatur tampilan dari gambar gambar tersebut adalah dengan menggunakan Conf_theme.cfg.Untuk mengaturnya kita bisa menggunakan notepad,didalam notepad kita akan mengatur posisi dan jarak gambar gambar yang akan di tampilkan di tema open loader.

Sebelum kita mengatur conf_theme.cfgnya terlebih dahulu kita harus mengetahui bagian bagian dari dari tema yang akan kita gunakan